Ikrar Kampanye Damai Seakan tidak ada artinya

Jam 2 siang adalah waktu makan siang, Untuk sementara komputer di matikan. Seperti biasa sambil makan sambil nonton televisi juga, kapan lagi nonton televisi kalau bukan sambil makan siang. Hal yang mengangumkan adalah bagaimana kehidupan berbagai binatang dalam menghadapi perubahan-perubahan alam. Seperti kuda liar di India yang mampur bertahan di gurun yang sangat panas pada saat musim kemarau sementara binatang lainnya sudah meninggalkan tempat itu.

Hehe, itu gak sesuai judul yah, yang sesuai judul adalah acara berita setelah acara seputar binatang itu selesai. Hanya berita pertama yang sempat di saksikan, yaitu tentang pertengkaran seorang calon legislatif di medan yang bertengkar dengan anggota Panwaslu. Keduanya merasa benar, Anggota panwaslu mencopot baliho caleg tadi karena di anggap melanggar aturan dengan menutupi rambu lalu lintas.

Sementara si caleg tadi merasa Anggota panwaslu pilih kasih, kenapa cuma baliho punya sendiri yang di copot sementara baliho caleg lain tidak di copot, padahal menurut dia justru baliho itulah yang sebenarnya menutup rambu lalu lintas. Ketika di shoot kamera memang baliho yang tidak di copot itu menutup rambu lalu lintas dengan ukuran yang besar.

Kalau sudah begini, siapa yang salah 😀 Selain kasus itu sempet sedikit menyimak berbagai pelanggaran lainnya seperti adanya pelibatan anak2 dalam kampanye, dan kampanye caleg yang beralih ke pondok pesantren dimana penghuninya adalah anak2. Belum kejadian bentrok antar partisan yang mengikuti rapat umum salah satu partai di cirebon yang di isi panggung musik.

Melihat kejadian2 di atas atau kejadian2 lain yang tidak di sebutkan di atas, kemanakah ingatan akan ikran kampanye damai pemilu Indonesia 2009? kemana ikrar untuk melaksanakan kampanye dengan aman dan tertib?

Iklan

,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: